Peringati HUT Ke 99, Jemaat Bait El Nunhila Gelar Pentas Seni, ini Tanggal Kegiatannya

NTT AKTUAL. KUPANG. Majelis Jemaat Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Bait El Nunhila akan menyelenggarakan Malam Sukacita dan Pentas Seni pada Jumat (17/06/2022) esok Jam 18.00 Wita di Halaman Gereja Bait El Nunhila.

Selain menyelenggarakan Malam Sukacita dan Pentas Seni, Majelis Jemaat GMIT Bait El Nunhila juga akan melaksanakan Kebaktian Syukur HUT ke-99 GMIT Bait El Nunhila pada Minggu tanggal 19 Juni 2022 Jam 09.00 Wita.

GMIT Bait El Nunhila. Dokumentasi : Istimewa

Ketua Panitia Hari Ulang (HUT) Gereja Bait EL Nunhila yang ke 99, Ramedes Taga Doko pada Kamis (16/06/2022) menyampaikan bahwa Tema dalam HUT Jemaat Bait El Nunhila ke 99 adalah “Jemaat Bait El Nunhila Dalam Perjalanan Waktu” dengan Sub Tema : “Melalui HUT ke-99 GMIT Bait El, Kita Mantapkan Persekutuan, Kesaksian dan Pelayanan Kasih di Antara Jemaat dan Sesama sebagai Ibadah yang Sejati” yang didasarkan pada Firman Tuhan dari Roma 12 Ayat 1.

Dirinya menambahkan Perayaan HUT ke-99 GMIT Bait El Nunhila tahun 2022 dirayakan secara sederhana namun meriah dan penuh kasih persaudaraan, mengajak jemaat untuk menjadikan hidup sebagai persembahan yang kudus dan berkenan bagi Allah dalam perwujudan pelayanan jemaat dan sesama.

Dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Gereja Bait El Nunhila yang ke-99, jelas Ramedes, Panitia HUT ke 99 telah mengadakan beberapa kegiatan yaitu : 1). Jalan Santai dengan rute start di Halaman Gereja Bait El Nunhila, melewati lingkungan pelayanan Bait El Nunhila dari Lingkungan I sampai dengan XIII dan Finish di Pelabuhan Nun Baun Sabu, dilanjutkan dengan Senam Bersama dan Door Prize, serta pelepasan Burung Merpati dan Balon Udara sebagai tanda dimulainya semua kegiatan berkaitan dengan HUT ke-99 Bait El Nunhila, kegiatan ini telah dilaksanakan sejak Rabu pagi tanggal 01 Juni 2022.

Jalan Santai dengan rute start di Halaman Gereja Bait El Nunhila, melewati lingkungan pelayanan Bait El Nunhila dari Lingkungan I sampai dengan XIII, yang diselenggarakan sejak Rabu pagi tanggal 01 Juni 2022. Dokumentasi : Istimewa

“Sebelumnya pada tanggal 08 Juni 2022 Jam 18.00 Wita lalu di Halaman Gereja Bait El Nunhila juga telah diselenggarakan Lomba Memasak Ikan Kuah Asam oleh Keluarga yang terdiri dari unsur Kaum Bapak, Kaum Ibu, Pemuda dan Anak-Anak yang merupakan utusan dari setiap Lingkungan I sampai dengan XIII,” ujarnya.

Sementara itu kegiatan yang akan dilaksanakan pula untuk memperingati HUT Ke-99 Majelis Jemaat GMIT Bait El Nunhila yakni Malam Sukacita dan Pentas Seni yang dilaksanakan pada Jumat 17 Juni 2022 Jam 18.00 Wita esok di Halaman Gereja Bait El Nunhila.

Lanjutnya, selain melaksanakan kegiatan Malam Sukacita dan Pentas Seni, akan pula dilaksanakan Kebaktian Syukur HUT ke-99 GMIT Bait El Nunhila pada Hari Minggu tanggal 19 Juni 2022 mendatang Jam 09.00 Wita.

“Jadwal kebaktian Minggu adalah 3 (tiga) kali namun dalam rangka Syukuran HUT ke-99 GMIT Bait El Nunhila pada Minggu tanggal 19 Juni 2022 tersebut, kebaktian disatukan dan dilaksanakan hanya sekali saja pada Jam 09,00 Wita,” kata Ramedes.

Tahapan rangkaian kegiatan diikuti oleh jemaat dengan penuh sukacita dan masih ada 2 kegiatan lagi yang akan dilaksanakan, sehingga diharapkan semua jemaat berpartisipasi aktif dalam Malam Sukacita Jumat 17 Juni 2022 dan Kebaktian Syukuran HUT GMIT Bait El Nunhila pada Minggu 19 Juni 2022, jelas Ramedes.

Sejalan dengan tema HUT Ke-99 GMIT Bait El Nunhila tersebut, Ketua Majelis Jemaat Bait El Nunhila, Pdt. Selviany Agustina Pollo-Milla, S. Si-Teol, mengharapkan Jemaat Bait El Nunhila terus bertumbuh di dalam Tuhan dan menjadi jemaat yang misioner serta menjadi berkat bagi banyak orang yang berada di sekitar Bait El Nunhila dan TUHAN terus dipermuliakan dalam seluruh perjalanan hidup Jemaat Bait El Nunhila.

Pdt Marsalina Saetban-Maufa, S.Th, mengharapkan Majelis Jemaat GMIT Bait El Nunhila terus bertumbuh dalam iman, daya dan dana (IDD).

Pdt Erlynardi T. F. Riwu Rame-Radja Dima, S.Th, mengharapkan Majelis Jemaat GMIT Bait El Nunhila makin bertumbuh dalam iman, dalam persekutuan dan juga dalam pelayanan kasih.

Untuk diketahui Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Bait El Nunhila telah hadir dan terus berkembang dalam pelayanannya  dari waktu ke waktu. Seirama putaran jarum jam sudah 99 tahun Jemaat Bait El Nunhila mengayun derap langkah pelayanannya bagi pengembangan iman jemaat dan peningkatan pelayanan gereja hingga saat ini.

Gereja Bait El Nunhila berdiri pada tanggal 17 Juni 1923 dan saat ini beralamat di Jalan Pahlawan Nomor 103 Gang John Ch. Kalemudji Kelurahan Nun Baun Delha Kecamatan Alak–Kota Kupang. GMIT Bait El Nunhila merupakan salah satu jemaat di Kota Kupang dengan wilayah pelayanan yang luas, memiliki jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 2.080 KK. Potensi sumber daya manusia yang dimiliki merupakan modal dalam pengembangan pelayanan Gereja Bait El Nunhila. Melalui berbagai kegiatan gereja termasuk perayaan HUT ke-99 Bait El Nunhila yang dilakukan saat ini, diharapkan semua jemaat terus rendah hati, saling bergandengan tangan, sehati  dan sepikir dalam mewujudkan pelayanan Kristus di dunia. (**/NA)