Kepemimpinan Jeriko, Jadikan Wajah Kota Kupang Lebih Indah

NTT AKTUAL. KOTA KUPANG. Sejak memimpin Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mampu membawa perubahan yang sangat baik terkait penerangan di Kota Kupang.

Tidak hanya penerangan, Wali Kota Kupang Dr. Jefirtson R. Riwu Kore, MM.,MH yang akrab disapa Jefri Riwu Kore bersama pasangan nya dr. Hermanus Man (Wakil Wali Kota Kupang) juga mampu secara nyata merubah wajah Kota menjadi lebih baik, karena taman-taman yang ada di Kota Kupang juga telah ditata lebih indah.

Fasilitas penerangan yang ada di Bundaran Tirosa Kupang. Foto diabadikan pada Kamis (13/01/2022) sekitar pukul  01.00 WITA dini hari. Dokumentasi : Nataniel Pekaata/NTT AKTUAL

Hal ini bisa terlihat dari Bundaran Tirosa yang dulunya hanya di penuhi pepohonan dan kurang tertata indah, saat ini sudah berubah menjadi Bundaran dengan fasilitas penerangan yang sangat memadai dan digemari masyarakat Kota Kupang untuk sejenak melepaskan lelah dan refreshing.

Selain itu Taman Ina Boi yang dulunya minim penerangan, saat ini sudah berubah menjadi taman yang indah dengan fasilitas penerangan yang memadai dan tidak cukup hanya itu, melainkan Bundaran Tirosa dan Ina Boi sudah direnovasi dengan tampilan yang lebih menarik dan elegan.

Ada pula taman-taman lainnya yang menambah keindahan Kota Kupang diantaranya yaitu taman Tagepe dan taman alun-alun Kota Kupang.

Hal dari aspek keindahan ini membawa keberuntungan tersendiri bagi masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) karena taman-taman tersebut dijadikan para pelaku UMKM sebagai tempat berusaha baik menjual jajanan kuliner seperti jagung bakar dan juga minuman seperti kopi.

Simon Petrus Aoetpah salah seorang warga kota Kupang, saat ditemui media ini, Kamis (13/01/2022) mengatakan menurut dirinya sebagai masyarakat pak Jefri Riwu Kore sangat bagus dalam membawa kemajuan sektor penerangan di kota Kupang.

“Seperti dulu saat masih minim penerangan dan lampu jalan, Saya yang dulunya dari pedalaman saat datang ke kota Kupang dengan kerabat saya, mereka bertanya ini sudah di kota Kupang kah ? Tapi sekarang sejak di bawah kepemimpinan Jeriko dan bapak Wakil Wali Kota dr. Hermanus Man fasilitas penerangan di kota Kupang sudah sangat baik, sehingga saat tiba di Kota Kupang kerabat saya tidak pernah lagi bertanya ini sudah di kota Kupang atau belum, bahkan mereka berkata penerangan kota Kupang indah,” ujar Simon.

Jadi kesimpulannya kota Kupang dibawah kepemimpinan Jeriko sudah berubah menjadi lebih indah dan dirinya mengharapkan segala fasilitas penerangan yang ada dapat terus di jaga, agar Kota Kupang yang kita cintai bersama ini selalu terus indah, pungkasnya. (NA)

Penulis + Editor : Nataniel Pekaata