Sambut HUT RI Ke-76, Serka Semy Lazarus Bulak Bagi Masker dan Bendera Merah Putih

NTT AKTUAL. BA’A. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun 2021, Masyarakat, Dinas Instansi diimbau mengibarkan bendera Merah Putih serta memasang umbul-umbul disetiap lingkungan atau perkarangan kantor. Namun masih ada sebagian warga masyarakat belum mematuhinya.

Melihat kondisi tersebut, Babinsa 1627-01/Ba’a, Serka Semy Lazarus Bulak,S.H, berkoordinasi dengan Camat Loa Holu, Jemi Adu,S.H. dan Babinsa Tasilo, Serka Imanuel Ani serta Kepala Desa Tasilo,Isak Dea, Selasa (10/8/2021) membagikan masker gratis dan bendera merah putih kepada warga, di desa Tasilo Kecamatan Loahulu. Karena untuk mematuhi protab Covid, pembagian dilaksanakan dikediaman, Imanuel Fanggi Warga Dusun Oelain, Desa Tasilo, Kecamatan Loa Holu, Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Serka Semy Lazarus Bulak,S.H, saat membagikan masker gratis dan bendera merah putih kepada warga, di desa Tasilo Kecamatan Loa Hulu Kabupaten Rote Ndao, Selasa (10/8/2021). Dokumentasi : Istimewa.

Sasaran pembagian masker dan bendera merah putih adalah warga yang rumahnya tidak dipasang bendera merah putih. Serka Semy Lazarus Bulak kepada Wartawan mengatakan bahwa yang dilakukannya ini yaitu bertujuan untuk membangkitkan semangat kemerdekaan dan rasa Nasionalisme warga Kabupaten Rote Ndao.

Dirinya memberikan bantuan tidak ada tendesi apapun, tetapi murni spontan karena belum lama ini, dirinya bersama keluarga mengunjungi wilayah itu.

Serka Semy Lazarus Bulak, merinci pihaknya memberikan bendera merah putih sebanyak 15 lembar, selanjutnya pembagian masker sebanyak 10 dos.

“Supaya rakyat Indonesia ini cinta negaranya dan cinta pada kesehatannya karena saat ini masih berada di situasi pandemi Covid-19,” tambahnya.

Camat Loa Holu, Jemi Adu, memberikan apresiasi kepada Anggota TNI Kodim 1627 Rote Ndao, Serka Semy Lazarus Bulak yang peduli terhadap warga masyarakatnya.

Dirinya berharap agar masyarakat mengibarkan bendera merah putih sebagai semangat Nasionalisme sedangkan masker dibagikan, agar masyarakat mengantisipasi penyebaran Covid 19 ini dengan cara berdiam diri di rumah, tetap menjaga protokol kesehatan, dan selalu aktif memakai masker, tutup Jemi. (***)