Memajukan UNSTAR, Daniel Babu Siap Jalin Komunikasi Dengan Semua Elemen

NTT AKTUAL. BA’A. Demi memajukan Universitas Nusa Lontar (UNSTAR) yang ada di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rektor UNSTAR, Daniel Babu, SH.,MH, mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat.

Hal ini disampaikan Rektor UNSTAR, Daniel Babu, SH.,MH kepada NTT Aktual saat diwawancarai melalui seluler (Handphone) pada Senin (23/11/2020) malam.

Sebagai Rektor UNSTAR ada beberapa hal yang menjadi tanggung jawab, yang dimana untuk perguruan tinggi swasta seperti UNSTAR, dosen dan pegawai hidup dari yayasan, oleh sebab itu Rektor mempunyai tanggung jawab yang pertama yaitu harus berani membuka diri untuk membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat serta semua tokoh masyarakat bahkan dengan pemerintah dan DPRD, agar bisa membantu mendukung kemajuan Universitas itu sendiri, jelas Daniel.

Rektor Universitas Nusa Lontar (UNSTAR), Daniel Babu,SH.,MH. Dokumentasi : Istimewa

“Karena itulah untuk menyikapi hal tersebut, setelah saya ditunjuk dan ditetapkan sebagai Rektor saya pastikan saya akan membangun hubungan yang baik dengan Pemerintah, DPRD, Lembaga Vertikal dan Lembaga Horizontal yang ada serta dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan guna bisa memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Rote Ndao, khususnya di UNSTAR karena yang di hasilkan dari Kabupaten Rote Ndao dia juga berguna untuk Indonesia dan berguna untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),” ujar Daniel.

Lanjutnya, tidak boleh karena ada di perbatasan dan ada di daerah yang kecil, kita kalah saing dalam konteks mutu dan perkembangan.

Daniel mengungkapkan target dirinya kedepan sebagai Rektor, UNSTAR tidak boleh tertinggal dalam hal pengembangan dan perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Rote Ndao dan di Provinsi NTT. 

“Saya targetkan UNSTAR tidak boleh kalah dalam hal pengembangan SDM, baik dengan Universitas yang ada di Ibu Kota Provinsi dan Universitas yang ada di Ibu Kota Negara,” kata Daniel.

Diakhir wawancara melalui Handphone ini, Daniel Babu mengutarakan harapannya yaitu dirinya mengharapkan secara khusus adanya dukungan dari Pemerintah, DPRD dan semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Rote Ndao dan pada umumnya Daniel mengharapkan pula adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi, DPRD Provinsi dan semua elemen masyarakat yang ada di tingkat Provinsi guna bersama-sama mendukung kemajuan pendidikan di UNSTAR. (NA)

Penulis + Editor : Nataniel Pekaata