Demi Bagikan Paket Sembako, Babinsa ini Rela Gunakan Hasil Jualan Kue Istrinya

NTT AKTUAL. BA’A. Hal positif dan sungguh luar biasa ditunjukkan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1627-01 Ba’a, Kodim 1627/Rote Ndao bernama Serka Semy Lazarus Bulak, SH, yang dimana untuk dapat membantu dan membagikan 50 paket sembako kepada warga binaannya, dirinya harus rela menggunakan hasil jualan kue selama satu bulan dari istri tercintanya.

Tidak sekedar hanya itu saja, demi menyalurkan paket sembako ini, Serka Semy Lazarus Bulak, SH rela memodifikasi motor Pribadinya dengan menyediakan sebuah boks bak penjual Ikan keliling di bagian belakang, hanya untuk bisa mendistribusikan paket-paket sembako kepada warga binaannya yang ada di Desa Inaoe, Kecamatan Rote Selatan Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Serka Semy Lazarus Bulak, SH, saat membagikan paket sembako dan masker kepada salah seorang warga binaannya

Terhitung dari Senin 16 November hingga Selasa 17 November 2020, Serka Semy Lazarus Bulak, SH dengan pakaian dinas lengkapnya mengelilingi lima dusun di Desa Inaoe Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao guna berbagi paket sembako kepada warga binaannya.

Serka Semy Lazarus Bulak, SH menggunakan motor pribadi miliknya yang sudah dimodifikasi guna mengantarkan paket sembako kepada warga binaannya

Saat ditemui awak Media, Selasa (17/11/2020) Serka Semy Lazarus Bulak, SH, mengatakan bahwa dirinya tidak hanya mengantarkan paket sembako saja, tetapi saat menemui masyarakat sembari memberikan sembako dirinya juga membagikan masker serta aktif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah Covid-19, atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus Corona tersebut.

“Saya berikan himbauan juga kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yakni harus selalu aktif mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan selalu gunakan masker,” ujar Serka Semy Lazarus Bulak, SH.

Sementara itu Vikaris di Desa Inaoe, Martha Kedoh, mengatakan bahwa dirinya mengenal Serka Semy Lazarus Bulak, SH sebagai Anggota TNI yang berhati seperti seorang Pendeta.

“Menurut saya, Serka Semy Lazarus Bulak, SH mempunyai hati seperti seorang Pendeta karena mau berbagi kasih dengan warga binaannya. Hal positif seperti ini patut ditiru, apalagi saat ini kita dilanda Covid-19 jarang ada orang yang mau untuk  berbagi,” ungkap Martha.

Senada dengan Martha, salah seorang lansia yang lumpuh yang ada di desa Inaoe, Fredik Pello mengatakan dirinya merasa sangat terbantu dengan aksi berbagi kasih yang telah dilakukan oleh Serka Semy Lazarus Bulak.

Fredik menceritakan untuk memenuhi kebutuhanya kerap kali dirinya meminta bantuan orang lain, oleh karena itu dengan adanya bantuan paket sembako dari Serka Semy Lazarus Bulak seperti ini dia tidak dapat membalasnya. Dirinya berharap Tuhan yang membalas Budi Baik Anggota TNI ini.

Kepala Desa Inaoe, Ferdinan Siokain mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa diwilayahnya, karena selalu aktif membantu masyarakat dan pemerintah.

Pada kesempatan ini dirinya juga berterimakasih kepada Serka Semy Lazarus Bulak yang telah berbagi kasih dengan masyarakatnya, tutup Ferdinan.

Untuk diketahui Bintara Pembina Desa bernama Serka Semy Lazarus Bulak, SH, setelah ditugaskan sebagai Babinsa di Desa Inaoe, sudah melakukan pembagian paket sembako dan juga masker dengan warga Binaannya sebanyak dua kali. Awalnya yaitu di Syukuran Hari Ulang tahun Istrinya dan Syukuran Kenaikan Pangkatnya, dan ini kali kedua Serka Semy Lazarus Bulak, SH berbagi kasih. (*/NA)