NTT AKTUAL. KUPANG. Kepala LLDikti Wilayah VIII, Prof. DR. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, menyempatkan diri untuk menghadiri dan menjadi pembicara pada kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Universitas Karya Darma (Undarma) Kupang, yang berlangsung di Aula Undarma Kupang, Selasa (3/03/2020) malam.

Selain dihadiri Kepala LLDikti Wilayah VIII, Prof. DR. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, pada kegiatan kuliah umum ini turut pula dihadiri Ketua Dewan Pembina Undarma Kupang, Daniel Herison Wadu, SE.,MM, Wakil Rektor I Undarma Kupang, Jidon Nubatonis, SH.,MH, pimpinan Fakultas, pimpinan Program Studi, Dosen dan Mahasiswa/Mahasiswi Undarma Kupang.

Saat ditemui Wartawan usai menjadi pembicara pada kegiatan kuliah umum Undarma Kupang, Kepala LLDikti Wilayah VIII, Prof. DR. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, mengatakan dengan kebijakan Menteri Pendidikan yang sekarang relatif memberikan keluluasaan kepada perguruan tinggi baik Negeri maupun swasta yang disebut dengan ‘Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka’ maka hal ini juga merupakan momentum yang bagus bagi Undarma Kupang untuk mempercepat peningkatan mutu dan lain-lainnya agar dapat menjadi perguruan tinggi yang diperhitungkan baik di tingkat Provinsi NTT maupun di tingkat Nasional.

“Untuk mencapai peningkatan mutu ini dibutuhkan kebersamaan dan sinergitas yang baik antara Yayasan dan Rektorat serta civitas akademika lainnya. Selain itu juga harus selalu menataati aturan agar perguruan tinggi ini benar-benar berdiri di atas rel yang benar,” ujarnya.

Dirinya sangat mendukung dan senang melihat Undarma Kupang apabila selalu mengedepankan yang namanya budaya mutu, jelas I Nengah Dasi Astawa.

“Oleh karena itu ketekunan, keseriusan, kesungguhan dan kerjasama yang baik adalah bagian yang harus dikembangkan Undarma, untuk membawa Undarma menjadi Perguruan Tinggi yang sebagaimana diharapkan oleh Yayasan,” katanya.

Dirinya mengharapkan Undarma Kupang terus berubah dan berbenah sejalan dengan dinamika perkembangan masyarakat, sehingga Undarma Kupang selalu menjadi bagian dari peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi NTT pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, pungkas I Nengah Dasi Astawa.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pembina Undarma Kupang, Daniel Herison Wadu, SE.,MM, mengatakan dengan adanya kegiatan kuliah umum ini dirinya mengharapkan seluruh civitas akademika yang ada di Undarma Kupang dapat lebih memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Dikesempatan yang sama Wakil Rektor I Undarma Kupang, Jidon Nubatonis, SH.,MH, mengatakan suatu kebanggaan bagi Undarma Kupang, karena pada kegiatan kuliah umum ini juga turut pula dihadiri Kepala LLDikti Wilayah VIII Prof. DR. I Nengah Dasi Astawa, M.Si.

Dengan kehadiran Kepala LLDikti Wilayah VIII pada kegiatan kuliah umum ini juga turut memberikan penguatan bagi Universitas Karya Darma Kupang agar dapat bersaing dan menghasilkan output yang berkualitas bagi Provinsi Nusa tenggara timur khususnya dan Indonesia pada umumnya, jelas Jidon Nubatonis. (Red)

Penulis + Editor : Nataniel Pekaata