Menangkal Penyebaran Corona, Wali Kota Kupang Minta Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah

NTT AKTUAL. KUPANG. Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Wali Kota Kupang minta masyarakat Kota Kupang mentaati imbauan Pemerintah dan tetap diam di dalam rumah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore, MM., MH, saat melakukan Pemantauan dan Sosialisasi Edaran Pemerintah Kota (Pemkot) terkait penutupan sementara tempat hiburan di wilayah Kota Kupang, Selasa (24/03/2020) malam.

Pada kesempatan ini Wali Kota Kupang didamping Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Yeri Sabtuhar Padji Kana, S.Sos. MM, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Drs. Feliberto Amaral bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, dan Unsur Media.

“Untuk seluruh masyarakat Kota Kupang, kami mengimbau untuk tetap tinggal di rumah untuk menjaga kenyamanan kita bersama, agar tidak terjangkit ataupun menjangkitkan virus Corona kepada saudara-saudara yang lain. Saya berharap masyarakat mentaati imbauan Pemerintah. Dan kami terus bekerja sama dengan aparat untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada yang berkeliaran di luar rumah,” ungkap Jefirstson.

Dikesempatan yang sama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Drs. Felisberto Amaral mengatakan bahwa orang tua harus lebih menasehati anak-anak mereka agar tidak berkeliaran di luar rumah.

Felisberto Amaral menambahkan Satuan Polisi Pamong Praja bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan pemantauan secara berlapis.

“Sesuai dengan Rapat Koordinasi, Satuan Polisi Pamong Praja bersama pihak Kepolisian dan TNI melakukan pemantauan secara berlapis untuk mengantisipasi adanya orang-orang yang kembali berkerumunan di pinggir-pinggir jalan,” kata Felisberto

Felisberto juga berharap semua unsur masyarakat dapat lebih aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Red)

Penulis : Folkes Timu
Editor    : Nataniel Pekaata