Yanuar Dally : Corona Tidak Signifikan Pengaruhi Pariwisata Kota Kupang

NTT AKTUAL. KUPANG. Virus Corona tidak signifikan mempengaruhi wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Kupang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dally, SH., M.Si, saat ditemui Media ini diruang kerjanya, Jumat (13/03/2020)

“Kota Kupang adalah daerah transit, bukan destinasi utama pariwisata seperti Labuan Bajo, Kelimutu ataupun daerah Bali. Sehinga pengaruh corona terhadap Pariwisata Kota Kupang dapat dikatakan sangat rendah,” ungkap Yanuar.

Lanjut Yanuar, “Benar bahwa ada pernyataan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota yang membenarkan adanya wabah virus corona, namun hal tersebut ada SOP-nya, tata cara penangannya sudah diketahui bahkan hingga saat ini masyarakat Kota Kupang dapat dikatakan baik-baik saja.

Tambah Yanuar, “Harusnya yang lebih ditakuti dan menjadi fokus saat ini adalah Demam Berdarah Dengue (DBD) dan stunting karena saat ini di Kota Kupang telah ada korban nyawa akibat DBD.”

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dally, SH., M,Si, pada kesempatan ini juga menghimbau masyarakat Kota Kupang agar tidak panik terhadap persoalan virus corona.

“Masyarakat tidak perlu panik terhadap persoalan virus corona di Kota Kupang, tetapi masyarakat perlu waspada, dengan cara menjaga kesehatan, kebersihan diri dan kebersihan lingkungan,” imbuh Yanuar. (Red)

Penulis : Folkes Timu
Editor : Nataniel Pekaata