Komisariat D. N LMND Kota Kefamenanu Buka Lapak Baca

NTT AKTUAL. KEFAMENANU. Guna meningkatkan minat baca Mahasiswa, Komisariat D. N Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Kefamenanu membuka lapak baca buku. Kegiatan lapak baca ini di buka di halaman kampus UNIMOR Fakultas Ilmu Sosial dan politik, Selasa (10/03/2020).

Saat ditemui Media ini, Ketua Komisariat D. N LMND Eksekutif Kota Kefamenanu, Kornelius Pinto menjelaskan maksud dan tujuan di bukanya lapak baca di halaman kampus.

“Alasan kami buka lapak baca ini yaitu untuk meningkatkan minat baca mahasiswa khususnya di UNIMOR. Dengan kemauan dan kesadaran sendiri kami membuka lapak baca ini, karena kalau tidak ada minat baca buku bagaimana orang dapat berpikir kritis,” ujarnya.

Kegiatan buka lapak baca sudah di mulai sejak semester ganjil tahun 2019, pada semester lalu Komisariat D. N LMND Eksekutif Kota Kefamenanu juga  melakukan hal yang sama yakni dengan membuka lapak baca kemudian pada semester ini kembali melakukan nya lagi, jelas Kornelius Pinto.

“Hari ini baru kami mulai lagi dan sudah menjadi agenda organisasi jadi setiap hari selasa akan terus kami buka lapak baca seperti ini, tergantung dari cuaca saja dan untuk tempat akan berpinda – pindah, misalkan saja hari ini sudah kami buat di FISIP nanti minggu depan bisa saja di Fakultas Ekonomi, di Fakultas Ilmu Pendidikan atau di Fakultas Pertanian jadi tempat nya saja yang berpindah-pindah,” ungkapnya.

Dirinya merasa senang karena ada pula sejumlah Dosen dan pegawai UNIMOR pada kesempatan sebelumnya juga menyempatkan diri datang meluangkan waktu untuk membaca bersama.

Untuk sumber-sumber nya seperti buku semua di tanggung oleh organisasi, oleh karena itu dirinya mengharapkan partisipasi aktif dari mahasiwa untuk datang membaca di lapak baca yang sudah disediakan ini, tambahya.

Kegiatan buka lapak baca pada hari ini di mulai kira-kira pada pukul 09.20 pagi, dan kemudian di tutup pada siang hari tepat pada pukul 12.40, dikarenakan kondisi cuaca saat itu hendak hujan, tutup Kornelis. (Red)

Penulis   : Yanri Maunaben
Editor      : Nataniel Pekaata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *